Aplikasi | 17 September 2016 17:39 WIB

Aplikasi PDRB 2010-2014


Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan data yang menunjukkan kondisi dan konsentrasi pembangunan suatu daerah. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memilah data series PDRB sejak 2010 hingga 2014, baik berdasarkan harga berlaku atau konstan 2010, rincian sektor pembangunan, serta sesuai dengan daerah yang dibutuhkan. Selain itu user dapat mensimulasi berbagai grafik (chart) sebagai alat bantu analisa secara visual. Hasil tampilan dan pemilahan dapat diunduh untuk digunakan lebih lanjut.


Terdapat 6 kelompok informasi yang dapat dipilih pada menu bagian atas, yaitu:
- Sepintas PDRB Indonesia sebagai hasil akumulasi dari data seluruh kabupaten/kota sebagai tingkat terendah.
- Tabel data series PDRB sebagai bagian utama aplikasi ini untuk memilah dan mengunduh hasil pilahan data PDRB sesuai dengan sektor dan daerah yang dipilih.
- Bubble chart yang menunjukkan kontribusi masing-masing sektor terhadap total PDRB daerah pada tahun 2012, 2013, dan 2014.
- Line chart trend PDRB daerah dari tahun ke tahun dilihat dari total PDRB berdasarkan harga berlaku, konstan 2010, PDRB per kapita, dan laju perkembangannya.
- Line chart trend PDRB setiap sektor dari tahun ke tahun, sekaligus mengetahui sektor-sektor unggulan dari daerah tersebut.
- Fitur untuk membandingkan data PDRB suatu daerah dengan daerah lainnya, baik secara total maupun sektoral.

Selamat menggunakan, semoga bermanfaat sebagai bahan analisa pembangunan daerah.


blog comments powered by Disqus